Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Kediri Ingin Lolos ke ISL Tanpa Play-Off

By Tulus Muliawan - Senin, 2 September 2013 | 21:38 WIB
(Divisi Utama)

Persik Kediri punya ambisi besar untuk kembali menorehkan tinta emas di pentas sepak bola nasional. Peluang itu bisa terwujud bila anak asuh Aris Budi Sulistyo bisa menang di babak semifinal Divisi Utama yang bakal digelar di Stadion Manahan Solo, 8 September mendatang.

Namun, kepastian siapa calon lawan yang akan dihadapi juara LI 2003 dan 2006 ini baru diketahui setelah undian di Jakarta, Rabu (3/9). Bagi empat kontestan, Persik, Perseru, Persikabo, dan Persebaya satu kemenangan bisa memastikan mereka promosi ke LSI musim depan.

"Semua peserta tak bisa memilih lawan. Semua harus saling siap berhadapan. Kami juga tak mau pilih-pilih lawan. Yang penting persiapan tim harus matang supaya tak tergelincir di babak penentuan ini,” kata Barnadi, Sekum Persik.

Persik juga tak boleh terpeleset di semifinal. Meski masih ada peluang lewat perebutan juara ketiga atau playoff melawan peringkat ke-15 LSI musim ini, namun bebannya akan lebih berat.

“Kami belum tahu siapa calon rival nanti. Tapi saya pikir semua peserta berat. Semua masih buta karena kami belum pernah bertemu satu lapangan. Inilah yang membuat atmosfer semifinal nanti sengit. Tapi kami ingin Persik langsung promosi lewat semifinal nanti. Karena kami juga ingin menjadi juara Divisi Utama musim ini,” tutur Barnadi.