Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Prandelli Tak Panggil Giuseppe Rossi

By Jaka Sutisna - Senin, 2 September 2013 | 22:11 WIB
Giuseppe Rossi (Getty Images)

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, telah menetapkan 28 pemain Gli Azzurri untuk melakoni dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014. La Nazionale dijadwalkan akan menghadapi Bulgaria di Stadion Renzo Barbera pada Jumat (6/9)  dan Republik Ceska di Juventus Stadium pada Selasa (10/9).

Di antara 28 pemain Italia tersebut tak ada nama Giuseppe Rossi. Striker Fiorentina yang telah mencetak tiga gol dari dua pertandingan awal Serie A itu tak disertakan Cesare Prandelli padahal penampilannya tengah melambung.

Tak ayal, keputusan tersebut pun dipertanyakan publik Italia. Namun, Prandelli memiliki alasan yang masuk akal untuk tak memanggil Rossi. Prandelli menilai belum saatnya bagi Rossi kembali ke timnas, sebab saat ini Rossi masih dalam proses menuju bentuk permainan terbaik usai sembuh dari cedera panjang.

"Saya mengamati Rossi dengan antusias. Saat ini dia sedang berusaha menemukan penampilan terbaiknya lagi. Maka dari itu, adalah hal yang tepat untuk tidak buru-buru memanggilnya kembali ke timnas," ujar Prandelli dikutip dari Football Italia.

Daftar Skuat Italia

Kiper: Buffon (Juventus), Marchetti (Lazio), Sirigu (Paris Saint Germain)

Bek: Abate (Milan), Antonelli (Genoa), Astori (Cagliari), Barzagli (Juventus), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), Maggio (Napoli), Ranocchia (Inter)

Gelandang: Aquilani (Fiorentina), Candreva (Lazio), Cerci (Torino), De Rossi (Roma), Diamanti (Bologna), Florenzi (Roma), Giaccherini (Sunderland), Montolivo (Milan),Thiago Motta (Paris Saint Germain), Pirlo (Juventus), Verratti (Paris Saint Germain).

Striker: Balotelli (Milan), El Shaarawy (Milan), Gabbiadini (Sampdoria), Gilardino (Genoa), Insigne (Napoli), Osvaldo (Southampton)