Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: "Saya Selalu Mendukung Casillas"

By Andrew Sihombing - Selasa, 3 September 2013 | 19:31 WIB
Iker Casillas (Denis Doyle/Getty Images)

Vicente del Bosque kembali melontarkan dukungannya kepada Iker Casillas. Selain memasukkan nama sang kiper dalam skuat Spanyol, Del Bosque menyebut Casillas tetaplah yang terbaik di Spanyol.

Del Bosque mengabaikan fakta bahwa Casillas belum juga tampil dalam tiga duel Real Madrid di La Liga musim ini. Pelatih berusia 62 tahun ini tetap memisahkan antara fakta yang dialami sang pemain bersama klubnya dengan performa di timnas.

"Saya tidak sedang mengatakan atau mengarahkan agar Iker Casillas dimainkan di Madrid. Yang sedang saya lakukan, dan akan terus saya lakukan, adalah membelanya. Saya melakukan hal itu karena Casillas adalah kapten timnas dan ia merupakan bagian penting dari tim ini," ujar Del Bosque dalam wawancara dengan harian As.

"Ini juga tidak berarti bahwa saya sedang menentang siapapun. Saya hanya mendukung Casillas dan sejarah yang telah diukirnya. Saya akan selalu berada di sisi Casillas. Dia tengah menjalani periode buruk dan membutuhkan dukungan dari semua yang menghormati dan mengaguminya," tambah pelatih yang telah mendatangkan masing-masing satu gelar Piala Dunia dan Piala Eropa bagi Tim Matador itu.

Spanyol akan melakoni duel kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Finlandia pada Jumat (6/9) dan persahabatan melawan Cili di Jenewa (10/9). Pepe Reina dan Victor Valdes adalah dua kiper lain yang disertakan dalam daftar 23 pemain La Seleccion. Publik Negeri Matador sendiri berharap Valdes akan mendapat tempat utama di bawah mistar tim untuk dua pertandingan tadi.