Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Indonesia Jaga Kondisi

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 3 September 2013 | 20:15 WIB
Christopher Rungkat (Getty Images)

off II Grup I Asia/Oseania, 13-15 September. Untuk itu, tim Merah Putih terus digenjot agar siap tampil pada pertandingan yang digelar di Kaohsiung, Taiwan.

Untuk partai ini Indonesia menyiapkan empat pemain yang sama seperti melawan India, April lalu. Mereka adalah Christopher Rungkat, Elbert Sie, David Agung Susanto, dan Wisnu Adi Nugroho. Latihan di Jakarta lebih banyak simulasi pertandingan karena secara teknis sudah tak ada masalah. Para pemain hanya perlu menjaga kondisi hingga berangkat pada 7 September, dan terus sampai pertandingan.

"Tak banyak yang harus dibenahi secara teknis. Yang penting sekarang adalah menjaga kondisi agar tak ada yang cedera," kata kapten tim Indonesia, Febi Widhiyanto.

Untuk partai ini, Taiwan akan menurunkan Chuang Liang-chi, Chen Ti, Peng Hsien-yin, Lee Hsin-han. Semuanya berperingkat jauh di atas para pemain Indonesia. Jadi, meski Indonesia unggul pertemuan 5-0 atas Taiwan, Febi menganggap peluang menang kali ini sangat berat.

"Terakhir bertemu Taiwan tahun 2000. Sekarang pemain-pemain mereka sudah jauh berkembang," jelas mantan pemain nomor satu nasional itu.