Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Tur Papua, Persib Jalani Satu Laga Ujicoba

By Tulus Muliawan - Rabu, 4 September 2013 | 00:01 WIB
Firman Utina dkk. dijadwalkan melakoni laga ujicoba. (Dwi Ari Setyadi/Bolanews)

Memanfaatkan jeda yang lumayan panjang jelang laga kontra Persipura 11 September mendatang, Persib menjadwalkan satu uji coba yang rencananya akan digelar Kamis (5/9) di Stadion Siliwangi Bandung.

Menurut pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, jeda sekitar dua pekan sejak laga terakhir dengan Persija, 28 Agutsus hingga laga berikutnya terbilang lama. Persiapan Persib tak akan maksimal kalau hanya menjalani latihan.

"Kami merasa perlu mengggelar uji coba agar para pemain Persib tetap bisa merasakan atmosfer pertandingan dan menjaga kekompakan tim," kata Djanur.

Bagi Djanur tak menjadi masalah meski tim yang dihadapi hanya klub lokal Bareti FC dari Subang. Yang penting tujuannya agar pemain asuhannya tetap merasakan atmosfer pertandingan bisa tercapai lewat uji coba tersebut.

Setelah dliburkan selama empat hari usai dijamu Persija, pasukan Maung Bandung mulai menggelar latihan lagi Senin (2/9). Pada tiga hari pertama, materi latihan terfokus pada fisik agar kondisi fisik mereka meningkat.

Djanur mengakui tim asuhannya mengalami penurunan kondisi fisik di tiga pertandingan terakhir. Untuk memulihkannya, Firman Utina dkk. disuguhi menu latihan fisik seperti sirkuit training.

"Menghadapi tur ke Papua kami harus memiliki kondisi fisik yang prima. Selain karena jarak yang lumayan menguras tenaga,  juga untuk mengimbangi power pemain Persipura dan Persiwa," kata Djanur.