Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Tim Puas Atas Hasil Undian Semifinal DU

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 3 September 2013 | 23:45 WIB
Divisi Utama

Persikabo Bogor bertemu Persebaya Surabaya serta Persik Kediri kontra Perseru Serui menjadi hasil undian semifinal Divisi Utama (DU) Liga Indonesia. Proses tersebut dilakukan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9) sore WIB.

Partai Persikabo vs Persebaya menjadi pembuka babak semifinal yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8/9) dengan waktu kick-off pada 15.30 WIB. Sementara Persik lawan Perseru akan digelar sebagai partai kedua pada 19.00 WIB.

Persikabo dalam semifinal akan berstatus sebagai tuan rumah. Jadi, Persikabo berhak mengenakan seragam kebanggaanya yang berwarna hijau, sedangkan Persebaya harus memakai kostum keduanya. Di pertandingan selanjutnya, Persik yang berkesempatan sebagai tuan rumah.

"Semoga semifinal ini menjadi tontonan yang menarik. Persiapan teknis seperti kesiapan stadion dan perizinan ke pihak kepolisian juga lancar dan dapat mendukung babak penentuan ini," ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, sebagai operator liga.

Sementara itu, Persikabo yang diwakili Asisten Managernya, Budi Harto, Persebaya diwakili Muchlis Mubarok sebagai orang skretariatnya, Manajer Anang Kurniawan yang mewakili Persik, dan Asisten Manajer Yance Banua mewakili Perseru mengaku puas dengan hasil undian. Mereka pun optimistis dapat melaju ke final dengan mengalahkan lawan mereka.