Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nacho Fernandez Kaget Dipanggil Timnas Spanyol

By Verdi Hendrawan - Rabu, 4 September 2013 | 01:53 WIB
Nacho Fernandez (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Bek muda Real Madrid, José Ignacio Fernández Iglesias atau Nacho Fernandez, merasa terkejut dengan pemanggilan dirinya untuk dapat bergabung bersama tim nasional senior Spanyol. Nacho sendiri mengatakan bahwa hal seperti ini bahkan belum pernah terlintas dalam pikirannya.

Nacho Fernandez dikabarkan oleh beberapa media di Spanyol akan dipersiapkan oleh pelatih Vicente Del Bosque untuk pertandingan resmi di Kualifikasi Piala Dunia kontra Finlandia.

Hal ini memang cukup mengejutkan, mengingat pemain berusia 23 tahun itu juga baru bermain selama 30 menit bersama Real Madrid di musim 2013/14 ini yang ia peroleh saat Los Merengues menang 1-0 atas Granada dan masuk menggantikan Marcelo di menit ke-61.

Namun, apapun itu, Del Bosque tentu memiliki alasan yang jelas untuk menunjuknya dan Nacho juga mengucapkan berterimakasih kepada pelatih berusia 62 tahun itu yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan akan memaksimalkan kesempatan itu sebaik-baiknya bila ia dipilih untuk bermain.

"Saat itu saya sedang berada di rumah bersama keluarga saya saat saya mendengar kabar itu. Saya hanya mendengarnya sepintas karena saya banyak sekali menerima pesan SMS dan Whatsapps," tutur Nacho kepada Football Espana.

"Saya sangat terkejut. Saya masih tidak percaya hal itu ketika saya telah mendengarnya sendiri. Bagaikan sebuah hadiah dari surga. Saya belum berbicara apapun dengan Del Bosque. Tapi saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah ia tunjukkan pada saya,"

"Casillas juga mengatakan kepada saya untuk mengambil kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. Dia juga mengatakan kepada saya untuk dapat menikmatinya," ungkap Nacho.