Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lin Dan Incar Rekor Baru di PON Cina

By Tulus Muliawan - Rabu, 4 September 2013 | 03:45 WIB
Lin Dan (ChinaFotoPress/Getty Images)

Lin Dan nampaknya tidak pernah puas untuk mengukir prestasi. Meski berhasil mengoleksi sejumlah gelar bergengsi di tingkat dunia, ia masih berharap bisa mencetak rekor di tingkat nasional, salah satunya di ajang China's National Games.

Ajang China's National Games merupakan pesta olah raga tingkat nasional yang digelar di Cina. Konsep perlombaan ini sama seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Indonesia.

Sejumlah pemain tampil mewakili daerahnya masing-masing untuk bersaing menjadi yang terbaik di berbagai cabang olahraga. Pada kesempatan kali ini, Lin Dan mewakili People's Liberation Army.

"Saya sudah empat kali tampil di ajang ini. Saya sangat bangga karena tidak semua atlet bisa mendapat kesempatan tampil di ajang ini selama empat kali berturut-turut," ujar pemain berusia 30 tahun tersebut kepada Shanghai Daily.

"Jika saya bisa menjuarai nomor tunggal putra, saya akan menjadi pemain pertama yang meraih tiga gelar berturut-turut. Saya harap bisa memecahkan rekor ini," kata peaih dua keping medali emas Olimpiade tersebut.

Selain Lin Dan, ajang ini juga dimeriahkan oleh bintang bulu tangkis Cina lainnya, seperti Chen Long, Wang yihan, Li Xuerui dan sejumlah pemain lainnya. Mereka tampil mewakili provinsi masing-masing.