Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Ingin Jadi Legenda di Real Madrid

By Tulus Muliawan - Rabu, 4 September 2013 | 04:35 WIB
Gareth Bale (Angel Martinez/Getty Images)

Sehari setelah diperkenalkan kepada publik Madrid, Gareth Bale langsung melontarkan target ambisius. Pemain kelahiran Wales itu berharap bisa memberikan kontribusi besar bagi klub dan menjadi salah satu legenda hidup Real Madrid.

Bale dikabarkan merapat ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro dari Tottenham Hotspur. Angka itu sekaligus memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo dengan 94 juta euro.

Pemain berusia 24 tahun itu ingin segera membayar kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dengan gelar juara. Tidak hanya itu, Bale juga berharap bisa dianggap sebagai legenda Los Blancos suatu saat nanti.

"Banyak pemain dengan kemampuan luar biasa di klub ini. Mereka adalah para pemain kelas dunia dan menyandang status legenda. Saya berharap bisa menjadi seperti mereka suatu saat nanti," ujar Bale di situs Four Four Two.

 "Untuk mewujudkannya, saya ingin terus memperbaiki penampilan karena sekarang saya berada di tengah klub terbaik dengan pelatih dan para pemain terbaik. Saya ingin terus menjadi lebih baik," tutur Bale.

Bale juga mengaku senang bisa dilatih Carlo Ancelotti. Menurutnya, Ancelotti adalah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Buktinya jelas terlihat dari sejumlah gelar bergengsi yang berhasil diraih di negara berbeda.

"Salah satu faktor penyebab saya ingin bermain di madrid adalah karena Carlo Ancelotti. Dia adalah pelatih yang sangat saya idolakan sejak lama. Senang rasanya bisa bekerja sama dengannya," ucap Bale.