Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Jawab Kegagalan Transfer Burak Yilmaz

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 4 September 2013 | 21:27 WIB
Burak Yilmaz (Getty Images)

Presiden Lazio, Claudio Lotito, membahas kegagalan klubnya untuk mendapatkan tanda tangan Burak Yilmaz, pada musim panas ini.

Klub asal ibukota itu dikabarkan hampir dekat dengan penandatanganan striker internasional Turki, Yilmaz, namun transfer tersebut akhirnya gagal dilaksanakan.

"Sebuah kesepakatan telah dilakukan dengan Galatasaray, Anda dapat menelepon mereka dan meminta presiden menjelaskan," kata Lotito kepada Corriere dello Sport.

"Yilmaz masuk dalam nilai transfer senilai 13 juta euro pada awalnya dalam bentuk tunai, ditambah lagi dua juta euro bonus. Semua orang setuju, aku yakin kita bisa menutup dan kemudian saya mendapatkan email dari agennya."

"Tetapi, pihaknya malah menguraikan rincian bonus dan gaji yang disepakati senilai 2,8 juta euro semusim, bersih. Dan kemudian dia meminta saya untuk menambah dua juta euro ketika pemain telah menandatangani kesepakatan.

"Maka saya tidak mau. Itu pemerasan. Ini adalah kesalahan sistem yang perlu berubah, aku menelepon untuk membahas aturan baru itu."