Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jumpa di Semifinal, Serena dan Li Na Saling Memuji

By Tulus Muliawan - Rabu, 4 September 2013 | 23:43 WIB
Li Na dan Serena Williams. (GLYN KIRK/AFP/Getty Images)

masing.

Serena berhak melenggang ke semifinal setelah menang mudah melawan wakil Spanyol, Carla Suárez Navarro. Suárez dihajar 6-0, 6-0, dalam waktu 52 menit.

Sebelumnya, Li Na lebih dulu merebut tiket ke empat besar setelah menyingkirkan Ekterina Makarova. petenis berusia 31 tahun itu menang 6-4, 6-7, 6-2 dalam tempo dua jam 20 menit.

Serena menilai Li sebagai lawan berat yang berpotensi menyulitkan langkahnya ke babak final. Menurut petenis berusia 31 tahun tersebut, Li punya semangat juang tinggi yang menjadikannya semakin kuat.

"Berjumpa Li adalah tantangan besar untuk saya. Li punya permainan yang sangat baik, pergerakannya juga lincah. Untuk itu, saya akan memikirkan bagaimana cara terbaik untuk mengalahkan lawan yang selalu bermain baik," kata Serena di situs WTA.

Li juga mengungkapkan pujian serupa untuk Serena. Untuk mempersiapkan laga semifinal menghadapi petenis nomor satu dunia, Li lebih memilih untuk beristirahat total.

"Saya tidak ingin membicarakan tenis lagi hari ini. Saya sangat lelah dan ingin beristirahat lebih lama agar bisa tampil maksimal di semifinal," ujar juara Prancis Terbuka 2011 itu.

Meski punya peluang yang sama, Serena tetap lebih diunggulkan dari Li Na. Selain karena tampil di kandang sendiri, Serena punya catatan statistik yang lebih bagus. Ia juga masih memegang rekor kemenangan 8-1 atas Li.