Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rumor Kepergian Prandelli Tak Risaukan Buffon

By Jaka Sutisna - Kamis, 5 September 2013 | 01:47 WIB
Gianluigi Buffon (Getty Images)

Kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, ikut mengomentari spekulasi seputar niat Pelatih La Nazionale, Cesare Prandelli, meninggalkan jabatan melatih Gli Azzurri usai gelaran Piala Dunia Brasil 2014. Menurut Buffon, pergantian pelatih merupakan hal yang normal dalam sepak bola, jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Sejak dibesut Cesare Prandelli pada 2010, timnas Italia berhasil bertransformasi dari tim tua nan renta menjadi tim muda yang berprestasi. Status runner-up Euro 2012 dan peringkat ketiga Piala Konfederasi Brasil 2013 adalah prestasi yang berhasil dipersembahkan Prandelli untuk Italia.

Tak ayal ketika rumor kepergian Prandelli mengemuka, publik Italia merasa khawatir. Mereka takut kala tak lagi dilatih Prandelli, prestasi Italia menurun. Namun, Gianluigi Buffon mengingatkan semua pihak untuk tidak merasakan kekhawatiran yang berlebihan.

"Ini bukan masalah, karena seperti di klub, hubungan profesional bisa berakhir. Tampaknya kita telah dicekam kecemasan sebelum waktunya," tutur Buffon.

"Dengan segala hormat, ada Piala Dunia yang lebih penting untuk dipikirkan. Perhatian kita harus mengarah ke sana," ujar Buffon.

"Bisakah Antonio Conte mengambil alih? Conte belum mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan Juventus," ungkap Buffon dikutip dari Football Italia.