Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Felipe Kuak Misteri Selebrasi Gol Alexandre Pato

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 September 2013 | 02:00 WIB
Selebrasi aneh Alexandre Pato (LatinContent/STR/Getty Images)

Selebrasi gol aneh yang kini sering dilakukan oleh striker Corinthians, Alexandre Pato, menimbulkan banyak pertanyaan mengenai apa arti dari gerakan yang dilakukan oleh pemain berusia 24 tahun itu. Namun, pemain bertahan Corinthians, Felipe Augusto, kini berhasil menangkap makna dari gerakan Pato itu.

Selebrasi gol Alexandre Pato dengan menempatkan satu telapak tangan di seluruh mukanya itu menimbulkan rasa penasaran di kalangan fans Corinthians dan membuat mereka berusaha untuk menemukan apa arti dari itu semua. Dan setelah mengetahui arti dari selebrasi itu, banyak diantara mereka yang merasa kecewa.

Arti kata 'Pato' yang berarti 'bebek' di Brasil, dan juga sebagai nama panggilan dari pemain yang memiliki nama asli Alexandre Rodrigues da Silva itu adalah arti dari selebrasi yang dilakukan oleh sang striker.

Hal ini diungkapkan oleh Felipe Augusto yang mengatakan bahwa ritual selebrasi yang dilakukan oleh Pato dengan menempatkan tangan di wajahnya itu mewakili makna dari 'Kaki Bebek'.

"Pada awalnya ia (Pato) terlihat sangat misterius dengan apa yang ia lakukan. Namun, kini kami semua mengetahui bahwa hal itu berarti 'Kaki Bebek'. Ia memang memang orang yang sangat iseng," tutur Felipe kepada Sambafoot.

Pato yang kini berhasil kembali dipanggil masuk ke tim nasional Brasil, akan absen selama tiga pertandingan Corinthians yang akan datang. Namun, para fans tentu akan sangat berharap bahwa mereka akan kembali melihat selebrasi golnya yang aneh itu di setiap pertandingan yang Pato mainkan.