Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcos Rocha Gantikan Dani Alves di Timnas Brasil

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 September 2013 | 02:36 WIB
Marcos Luis Rocha Aquino (Norberto Duarte/Getty Images)

Bek kiri Atletico Mineiro, Marcos Luis Rocha Aquino, berhasil ditunjuk oleh Luiz Felipe Scolari untuk menggantikan peran Daniel Alves yang menderita cedera. Hal ini akan menjadi kesempatan emas bagi pemain berusia 24 tahun itu untuk kembali memperkuat Seleção.

Marcos Rocha sebelumnya pernah memperkuat tim nasional Brasil di pertandingan persahabatan menghadapi Cili pada 2012 yang lalu, saat Seleção masih ditangani oleh Mano Menezes.

Marcos yang pada saat itu bermain hanya selama 18 menit, gagal membawa kemenangan perdananya bersama tim nasonal Brasil karena laga itu berakhir dengan skor 2-2.

Kini, dengan cedera yang dialami Daniel Alves di Barcelona, kembali membuka peluang Marcos Rocha untuk menghadapi Australia dalam pertandingan persahabatan yang akan digelar pada Minggu (8/9) dini hari WIB di Estádio Nacional de Brasília dan menghadapi Portugal pada Rabu pagi (11/9) WIB di Gillette Stadium Foxborough, Massachusetts, Amerika Serikat.

Bila Marcos Rocha berhasil masuk kedalam tim utama Brasil di dalah satu dari dua pertandingan itu, maka hal ini akan membuka peluang dirinya untuk memberikan kesan yang baik kepada Scolari untuk menjadi bagian dari timnya di Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di negaranya.