Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osasuna Sudah Ganti Pelatih di Pekan Ke-3 La Liga

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 September 2013 | 05:21 WIB
Javi Garcia Carlos (insidespanishfootball)

Tiga kekalahan di laga perdana La Liga musim 2013/14 yang dialami oleh Osasuna, membuat pelatih mereka, Luis Mendilibar, harus kehilangan pekerjaannya. Osasuna kini menjadikan Javi Garcia Carlos sebagai pelatih baru mereka.

Luis Mendilibar yang sudah dua setengah musim menjadi pelatih Osasuna, kini harus melepaskan tempatnya itu kepada Javi Garcia Carlos, berkat kekalahan beruntun di tiga laga pertama atas Granada, Athletic Bilbao dan Villarreal.

Javi Garcia yang merupakan mantan gelandang Real Sociedad dan Villarreal itu, merupakan mantan pelatih Almeria yang berhasil ia bawa untuk promosi ke La Liga, namun ia digantikan oleh Francisco Javier Rodríguez Vílchez di akhir musim 2012/13.

Pelatih berusia 43 tahun itu memulai karier kepelatihannya bersama tim junior Villarreal dan tim-tim kecil Spanyol, seperti Pontevedra, Cadiz dan Villarreal B.

Setelah itu, ia sempat melanglangbuana ke Yunani untuk menangani Olympiakos dan PAE Kerkyra, sebelum akhirnya kembali ke Spanyol untuk menjadi pelatih Almeria.

Seperti yang dikabarkan oleh situs resmi Osasuna, osasuna.es, Javi Garcia dikontrak oleh Los Rojillos untuk dua musim kedepan dan diharapkan dapat mengangkat permainan tim, guna mengakhiri kekalahan beruntun yang dialami oleh tim di awal musim 2013/14.