Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Targetkan Sapu Bersih Gelar

By Tulus Muliawan - Kamis, 5 September 2013 | 07:55 WIB
Dionysius Hayom Rumbaka, diharapkan bersinar di Yogyakarta. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Seluruh pemain Pelatnas Cipayung dipastikan turun pada turnamen yang akan dilangsungkan di GOR Amongraga, Yogyakarta, 24-29 September 2013.

"Jika melihat dari kekuatan sekarang, target kami adalah sapu bersih gelar juara. Tommy dan Hayom (Dionysius Hayom Rumbaka) punya peluang besar. Sony (Dwi Kuncoro) dan Simon (Santoso) juga berpeluang," kata Rexy Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI pada acara jumpa pers di Pelatnas Cipayung, Rabu (4/9).

Pada 2012 lalu, Indonesia membawa pulang dua gelar juara lewat Sony Dwi Kucoro dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pasangan juara dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi/Liliyana juga turut memperkuat skuat tuan rumah. Begitu juga pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang tahun lalu hanya menjadi runner-up.

 "Penonton Yogyakarta pasti juga merasa penasaran untuk melihat secara langsung bagaimana sebenarnya aksi dua juara dunia kita itu. Kehadiran mereka ini pasti akan membuat kejuaraan lebih berbobot dan lebih prestisius," tutur Rexy.