Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Transfer Berkepanjangan Bikin Bale Stres

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 September 2013 | 14:59 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

larut dan memakan waktu lama. Namun, pada akhirnya ia bisa bernapas lega setelah kepindahannya ke raksasa asal Spayol itu menjadi kenyataan.

Pada periode awal bursa transfer musim panas 2013, Tottenham Hotspur ngotot memagari Gareth Bale dari sergapan Madrid. Padahal si pemain sudah mengajukan permintaan untuk dijual ke Los Blancos.

Setelah proses yang panjang da melelahkan, akhirnya Spurs setuju melepas Bale ke Madrid dengan nilai transfer fantastis, 100 juta euro. Nominal tersebut mengalahkan rekor transfer yang dipegang Cristiano Ronaldo saat dibeli Madrid dari Manchester United pada 2009.

"Itu memakan waktu yang lama. Itu sangat membuat stres," ucap Bale mengenai saga transfer ke Madrid, seperti dilansir BT Sport.

"Saya mengetahui minat mereka dari awal dan saya selalu yakin transfer itu akan terjadi. Namun, Chairman Daniel Levy harus melakukan bisnis dengan baik sehingga saya mengerti itu."

"Pada saat yang sama, ketika memikirkan diri sendiri, itu adalah waktu yang sulit dan membuat stres. Saya hanya harus bersabar dan mencoba untuk fokus," imbuhnya.