Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lichtsteiner Belum Pikirkan Inter & Real Madrid

By Jaka Sutisna - Kamis, 5 September 2013 | 17:18 WIB
Stephan Lichtsteiner (Getty Images)

Juventus berhasil mengawali Serie A musim 2013/14 dengan langkah mulus. Enam poin dari dua pertandingan awal dengan mencetak lima gol dan hanya kebobolan sekali menjadi catatan terkini Si Nyonya Tua di pentas domestik.

Start bagus Juventus di Serie A terasa semakin sempurna setelah sebelumnya berhasil menjuarai Piala Super Italia dengan menggilas Lazio 4-0. Raihan Juventus di tiga laga resmi benar-benar kontras dengan hasil-hasil pertandingan pra-musim mereka.

Stephan Lichtsteiner menilai kekontrasan tersebut hal yang wajar, sebab ketika tim sudah memasuki laga resmi, maka memulai musim dengan kemenangan adalah hal yang harus dilakukan I Bianconeri. Kemenangan di Piala Super Italia juga menjadi salah satu faktor yang memacu kepercayaan diri skuat Juventus hingga mampu memulai musim dengan gilang-gemilang.

"Selalu penting untuk memulai kompetisi dengan baik dan kami berhasil melakukannya. Memenangkan Piala Super Italia dan dua pertandingan Serie A adalah cara terbaik untuk memulai musim 2013/14. Raihan di awal musim telah menaikkan kepercayaan diri kami," ujar Lichtsteiner.

Juventus akan menghadapi jadwal padat sepanjang September. Lima pertandingan telah menanti. Empat di Serie A dan satu di Liga Champion. Dari keempat laga di liga domestik salah satunya adalah partai bertajuk Derby d'Italia kontra Interbazionale (14/9). Sedangkakn pada Oktober, Juventus harus menghadapi Real Madrid di Liga Champion.

Namun, Lichtsteiner yang kini tengah berkumpul bersama tim nasional Swiss mengaku belum memikirkan laga Juventus selanjutnya. Saat ini ia hanya fokus terhadap dua pertandingan melawan Islandia dan Norwegia.

"Saat ini saya hanya memikirkan pertandingan melawan Islandia dan Norwegia. Itu adalah dua partai yang sangat ingin kami menangi. Akan ada waktu untuk berpikir tentang Inter dan Real," ungkap Lichtsteiner seperti dikutip dari Football Italia.