Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Melihat Jalur Scudetto Kian Terjal & Berliku

By Jaka Sutisna - Kamis, 5 September 2013 | 20:05 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

tim tradisional Italia terus meningkat seiring kedatangan pemain-pemain berkualitas. Pelatih Juventus, Antonio Conte, percaya, musim ini bakal menawarkan tantangan yang lebih sulit.

Ketatnya persaingan menuju tahta juara sudah tercermin dari daftar klasemen Serie A di dua pekan awal. Juventus yang notabene juara bertahan dalam dua musim terakhir belum mampu bercokol di puncak klasemen.

I Bianconeri berada di urutan kelima di bawah Napoli, Internazionale, AS Roma, dan Fiorentina. Meskipun perolehan poin dengan tim-tim di atasnya sama-sama enam, namun satu fakta yang tak bisa diabaikan adalah agresivitas gol tim-tim kompetitor yang lebih baik.

Antonio Conte pun menyadari hal tersebut. Maka dari itu, Conte tak mau sesumbar. Pelatih berusia 44 tahun ini berusaha menanamkan pola pikir bahwa musim ini harus lebih bekerja keras karena jalan kian berliku dan terjal.

"Scudetto akan lebih sulit tahun ini karena kualitas tim-tim lain telah meningkat. Tim mana pun yang menang nantinya, mereka layak dan patut diberikan kredit khusus," tutur Conte.

"Setidaknya ada lima sampai enam tim yang akan berjuang meraih titel juara, yaitu Juventus, Napoli, AC Milan, Internazionale, AS Roma, Lazio, dan Fiorentina," ujar Conte dikutip dari laman Football Italia.