Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nani Perpanjang Kontrak Lima Tahun di United

By Oka Akhsan M. - Kamis, 5 September 2013 | 21:54 WIB
Nani (Matthew Peters/Getty Images)

Spekulasi mengenai masa depan pemain sayap Manchester United, Nani, akhirnya terjawab. Pemain asal Portugal itu resmi meneken kontrak baru berdurasi lima tahun, Kamis (5/9), guna bertahan di Old Trafford hingga musim panas 2018.

Nani terus dikaitkan dengan pintu keluar Manchester United setelah hanya tampil tujuh kali sebagai starter pada musim lalu. Meski demikian, pemain berusia 26 tahun itu ternyata masih dipercaya manajer anyar, David Moyes.

"Saya sangat senang Nani memperpanjang kontrak hingga lima tahun ke depan. Ia merupakan pemain yang punya banyak kelebihan dan pengalaman. Saya terkesan dengan sikapnya saat latihan dan menantikan bekerja bersamanya musim ini dan seterusnya," kata Moyes di situs resmi klub.

Nani tiba di Manchester United pada Mei 2007. Selama enam musim berkostum Setan Merah, eks pemain Sporting Lisbon itu telah meraih empat titel Premier League, dua Piala Liga, Piala Dunia Klub, dan Liga Champion.

"Bermain di United merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Ketika datang ke sini, saya tak pernah membayangkan bisa sesukses ini. Berlatih bersama pemain top yang lapar gelar merupakan motivasi terbesar saya," ujar Nani.

"Saya sangat senang manajer memercayai saya dan saya sudah tak sabar membantu tim bersaing meraih gelar musim ini," tutur Nani.