Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Incar Kontrak Baru, Massa Andalkan Pengalaman

By Oka Akhsan M. - Kamis, 5 September 2013 | 22:29 WIB
Felipe Massa (Alexander Klein/Getty Images)

harap cemas. Formula 1 musim ini tinggal menyisakan delapan seri lagi, namun pebalap asal Brasil itu belum juga mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Tim Kuda Jingkrak.

Hasil yang diraih Felipe Massa pada musim 2013 cukup mengecewakan. Ia baru mengoleksi 67 poin dari 11 balapan atau tak sampai setengah dari raihan rekan setimnya, Fernando Alonso, yang telah mengumpulkan 151 poin.

Tak pelak muncul rumor yang menyebut dirinya bakal terdepak pada akhir musim ini. Akan tetapi, Massa yakin Ferrari akan mempertahankannya. Ia mengklaim pengalamannya lebih dibutuhkan Ferrari dibanding hasil yang diraih musim ini.

"Jangan lupa Ferrari sangat mengenal saya. Tak ada tim yang lebih mengenal saya selain Ferrari," kata Massa seperti dilansir Sky Sports.

"Dengan mobil dan peraturan baru, semua dimulai dari nol lagi tahun depan. Jadi pengalaman pebalap sangat penting bagi sebuah tim," ujar Massa.

Nico Hulkenberg (Sauber), Paul di Resta (Force India), dan Jules Bianchi (Marussia) menjadi tiga nama yang muncul ke permukaan sebagai kandidat pengganti Massa jika akhirnya didepak Ferrari.