Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Tidak Dapat Jaminan dari Ancelotti

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 September 2013 | 01:23 WIB
Carlo Ancelotti, tidak menjamin posisi Gareth Bale di tim utama Real Madrid. (Gerard Julien/Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kini memberikan tanggapannya kepada gelandang mahal barunya, Gareth Bale, bahwa pemain asal Wales itu tidak akan mendapat jaminan apapun dari dirinya mengenai kepastian posisinya di tim utama Los Merengues.

Gareth Bale yang didatangkan oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer antara 90-100 juta euro itu, sempat diprediksi akan dengan mudah masuk dan menjadi bagian dari tim utama Los Merengues. Namun, kini hal itu tidak dijamin oleh Carlo Ancelotti.

Hal ini diungkapkan Ancelotti melalui asisten pelatihnya, Paul Clement, yang menyatakan bahwa Bale harus dapat berkompetisi dengan baik bersama pemain Real Madrid lainnya dan perannya pun akan ditentukan berdasarkan kemampuannya untuk kebaikan tim.

"Ada banyak kompetisi untuk dapat merebut satu tempat di dalam tim dan tidak ada satu pun dari mereka yang akan mendapatkan jaminan," kata Clement kepada BBC.

"Pelatih Carlo Ancelotti memiliki gagasan yang jelas mengenai bagaimana untuk mempergunakan semua pemainnya, meskipun semuanya masih bisa berubah,"

"Perannya (Bale) di dalam tim? Carlo cukup fleksibel untuk menggunakan Gareth dan pemain lain sesuai dengan kapasitas yang pemain miliki. Di Southampton, Bale bermain di bek kiri yang juga ia lakukan di Spurs di mana ia berhasil menjadi pemain yang lebih hebat sisi kiri,"

"Ini akan sangat menarik untuk melihat bagaimana semua pemain agar dapat cocok untuk bermain bersama-sama. Kami akan mencoba untuk menemukan posisi terbaik untuk mereka dan apa yang terbaik untuk tim secepat mungkin,"

"Gareth memiliki bakat dalam mencetak gol dan memberikan asist bagi orang lain. Kami memiliki banyak pemain yang menarik di sini. (Karim) Benzema adalah pemain dengan bakat besar, sementara Isco sangat baik bermain di lini tengah dan sudah menyumbang tiga gol," ungkap Clement.