Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Harus Segera Kuasai Bahasa Spanyol

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 September 2013 | 01:42 WIB
Gareth Bale, harus bisa segera berbahasa Spanyol. (Angel Martinez/Getty Images)

Gelandang anyar Real Madrid, Gareth Bale, kini memiliki tuntutan yang sangat besar untuk dapat beradaptasi dengan tim utama Los Merengues. Agar dapat beradaptasi dengan baik dan cepat, Bale harus bisa untuk segera menguasai bahasa Spanyol.

Asisten pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid, Paul Clement, mengungkapkan hal ini agar Gareth Bale dapat segera menjalin komunikasi yang baik bersama pelatih dan semua pemain di Los Merengues dengan baik, karena semua percakapan yang akan dilakukan di dalam tim dan klub akan dilakukan dengan menggunakanbahasa Spanyol.

Banyak pemain di Real Madrid yang telah menjalani hal ini saat petama kali bergabung bersama Real Madrid, dan hal ini juga harus dapat segera dilakukan oleh Bale.

"Ini lebih menantang bagi seorang pelatih dan manajer daripada sang pemain. Komunikasi adalah segalanya, karena Anda harus dapat mengajarkan sesuatu dan berorganisasi dengan baik," tutur Clement kepada BBC.

"Terserah bagaimana cara Gareth untuk belajar. Banyak pemain yang telah memulai pelajaran ini di klub ketika mereka tiba. Luka Modric (dari Kroasia), yang bermain dengan Gareth di Tottenham, juga telah mengikuti pelajaran ini, dan kini ia dapat berbicara dalam bahasa Spanyol dan Inggris dengan para pemain.

"Saya yakin Gareth akan dapat melakukan hal yang sama. Dia telah dapat berbicara beberapa kata (bahasa Spanyol) selama konferensi pers. Komunikasi yang akan kami lakukan dengan tim secara keseluruhan akan selalu menggunakan bahasa Spanyol," ungkap Clement.