Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Courtois Bertahan di Atletico demi Timnas Belgia

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 September 2013 | 02:07 WIB
Thibaut Courtois (Javier Soriano/Getty Images)

Kiper utama Atletico Madrid yang merupakan pemain pinjaman dari Chelsea, Thibaut Courtois, kini lebih memilih untuk bertahan bersama Los Colchoneros ketimbang kembali ke Chelsea. Meski tidak takut bersaing dengan Petr Cech, namun semua ini ia lakukan demi posisi di tim nasional Belgia.

Thibaut Courtois mengaku bahwa dirinya tidak pernah menolak untuk kembali ke Chelsea dan bersaing dengan Petr Cech untuk dapat meperebutkan posisi utama sebagai kiper di tim The Blues. Namun, hal ini ia pandang sangat beresiko bagi dirinya bila musim ini memutuskan untuk kembali ke Chelsea.

Courtois yang saat ini juga tengah bersaing dengan Simon Mignolet dan Koen Casteels di tim nasional Belgia untuk menjadi pilihan utama pelatih Marc Wilmots, tidak ingin menambah resikonya untuk memasukkan nama Cech sebagai pesaingnya lagi demi tempat di tim nasional Belgia di Piala Dunia 2014 medatang.

"Klub dan Jose Mourinho menginginkan saya kembali untuk musim ini. Mereka juga terlihat menginginkan saya untuk meminjamkan saya ke tim lain di Premier League agar memiliki pengalaman di sana," kata Courtois kepada Football Espana.

"Tapi Saya tidak tertarik dengan opsi ini, saya merasa baik di Madrid dan ingin bermain di Liga Champion bersama Atletico,"

"Saya tidak takut untuk berjuang berebut tempat dengan Petr Cech. Saya tidak takut dengan siapa pun. Saya percaya pada kualitas saya dan saya tahu bahwa Mourinho memilih tim tidak hanya pada status pemain,"

"Buktinya adalah bahwa ia membuat (Iker) Casillas menjadi cadangan di Real Madrid, karena ia percaya bahwa Diego Lopez adalah pilihan yang lebih baik,"

"Pergi ke Chelsea adalah pilihan yang baik. Saya bisa saja pergi karena telah bekerja sempurna, tapi sekali lagi saya tidak ingin mengambil risiko kehilangan tempat saya dengan tim nasional (Belgia) untuk Piala Dunia,"

"Musim depan? Mungkin saya sudah siap untuk mengambil lebih banyak risiko. Tapi untuk saat ini, yang penting bagi saya sebagai pemain muda adalah untuk tetap bermain dan mencapai tingkat yang lebih tinggi," ungkap Courtois.