Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Ingin Diejek Fan Ferrari Lagi di Monza

By Oka Akhsan M. - Jumat, 6 September 2013 | 02:08 WIB
Lewis Hamilton (Steve Etherington/Getty Images)

Pebalap Merecedes, Lewis Hamilton, sudah siap mental menghadapi GP Italia di Sirkuit Monza pada akhir pekan ini. Hamilton tak terpengaruh sambutan kurang menyenangkan dari fan lokal dalam balapan tahun lalu.

Lewis Hamilton mendapat ejekan dari penonton setelah memenangi GP Italia 2012. Para tifosi, sebutan bagi fan setia Ferrari, rupanya kecewa karena Fernando Alonso dan Felipe Massa hanya mampu finis ketiga dan keempat.

"Saya berharap bisa mendapatkan pengalaman diejek di atas podium lagi. Saya bahkan bersedia membayar untuk itu," kata Hamilton seperti dilansir Sporting Life.

"Saya yakin kejadian tahun lalu akan kembali terulang meski kini secara mengejutkan tak sedikit juga yang mendukung saya. Meski demikian, butuh waktu yang lama untuk mengubah pandangan fan Ferrari terhadap saya," ujar Hamilton.

Eks rekan setim Hamilton di McLaren, Jenson Button, juga tahu benar rasanya dimusuhi penonton yang mayoritas pendukung Tim Kuda Jingkrak itu.

"Tifosi hadir bukan untuk mendukung kami. Akan tetapi, atmpsfer lomba sungguh luar biasa dan saya sangat menikmatinya. Inilah balapan yang paling saya cintai sejak memulai karier," ujar Button.