Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rickie Lambert jadi Senjata Andalan Baru Inggris

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 September 2013 | 11:35 WIB
Rickie Lambert (Getty Images)

Manajer Inggris, Roy Hodgson, memiliki senjata andalan baru untuk menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Moldova (7/9) dan Ukraina (11/9). Senjata tersebut bernama Rickie Lambert.

Rickie Lambert sukses mencuri perhatian Roy Hodgson sejak mencatatkan debut manis bersama Inggris pada 15 Agustus lalu. Dalam laga uji coba melawan Skotlandia itu, ia mencetak gol penentu yang membawa negaranya menang 3-2.

Roy Hodgson bakal kembali memainkan Lambert dalam duel melawan Moldova dan Ukraina. Ia yakin striker milik Southampton itu akan mampu menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan.

"Saya lebih dari senang memiliki pemain sekaliber Rickie untuk memulai permainan ini (melawan Moldova). Saya yakin kami akan memiliki cukup senjata untuk dua pertandingan berikutnya," ucap sang pelatih seperti dikutip Daily Mail.

"Rickie telah menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas di Premier League. Sikapnya benar, dia mencetak gol bagus saat melawan Skotlandia, dan para pemain menerimanya sebagai seorang pria dengan kualitas bonafid untuk bermain di Inggris," imbuh Hodgson.

Saat ini The Three Lions bercokol di urutan kedua klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia 2014. Mereka mengoleksi 12 poin, hanya terpaut dua poin dari Montenegro yang berada di posisi puncak.