Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson Kecewa Kehilangan Rooney dan Sturridge

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 September 2013 | 13:56 WIB
Daniel Sturridge (tengah) dan Wayne Rooney (kanan). (Getty Images)

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, kecewa lantaran kehilangan dua bomber andalannya saat menghadapi Moldova pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (7/9). Dua pemain tersebut adalah Wayne Rooney dan Daniel Sturridge.

Wayne Rooney tidak bisa memperkuat Inggris lantaran mendapat luka yang cukup serius di dahinya ketika berlatih bersama Manchester United. Sementara itu, Daniel Sturridge mengalami cedera paha.

"Kehilangan Rooney dan Sturridge adalah pukulan besar," tutur Roy Hodgson terkait cedera dua pemainnya, seperti dikutip Daily Mail.

Meski kecewa, Hodgson masih menaruh harapan kepada Sturridge. Ia berharap striker Liverpool itu bisa fit untuk diturunkan dalam partai selanjutnya melawan Ukraina pada Rabu (11/9).

"Kami berharap ada kabar baik pada hari Minggu pagi dan dia bisa bergabung bersama kami. Saya tidak terlalu optimistis, tapi dia bisa menjadi bagian kami jika dia sangat menginginkannya," ucap sang pelatih.

Saat ini The Three Lions bercokol di urutan kedua klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia 2014. Mereka mengoleksi 12 poin, hanya terpaut dua poin dari Montenegro yang berada di posisi puncak.