Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Mungkin Akan Mempertahankan Abidal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 6 September 2013 | 21:23 WIB
Eric Abidal (Getty Images)

Eric Abidal harus berpisah dengan Barcelona setelah kontraknya tidak diperpanjang. Kendati demikian, Abidal mengatakan mungkin saat ini masih di Camp Nou apabila Pep Guardiola masih menjadi pelatih Barcelona.

Pemain bertahan berusia 34 tahun itu berpisah dengan Barcelona setelah kontraknya berakhir pada akhir musim 2012/13. Setelah itu, ia menerima pinangan AS Monaco tidak lama kemudian. Meski menerima keputusan Barcelona karena tidak memperpanjang kontraknya, Abidal mengaku masih merasakan pahit dengan cara berakhir kariernya di Barcelona.

"Masalahnya adalah kontrak saya sudah habis. Dalam hal ini kontrak hanya dapat diperbarui atau diakhiri. Saya telah menyiapkan dua skenario tersebut. Sulit memang untuk bisa menerima itu, namun tidak ada pilihan lain," kata Abidal seperti dilansir Sky Sports.

"Segala sesuatunya tentu akan berbeda apabila Guardiola masih di Barcelona. Ia adalah orang yang sangat menyukai saya dan kami masih menjalin komunikasi. Ia pelatih hebat dan orang yang memberikan saya kesempatan. Jika ia masih di sana, mungkin saya juga tetap bertahan," ungkapnya.