Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buat Kejutan, Fran/Bona Lolos ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 September 2013 | 00:35 WIB
Fran Kurniawan/Bona Septano (Humas PP PBSI)

dae/Ko Sung-hyun, 21-18, 21-16.

Fran/Bona yang sempat tertinggal 11-15 pada gim pertama. Namun, mereka mampu bangkit dan lebih banyak menyerang. Hasilnya, kemenangan 21-18 menjadi milik Indonesia.

"Kami bermain all out. Kami tidak kepikiran kalah karena kami tidak diunggulkan. Sementara mereka mungkin lebih beban," kata Bona di situs resmi PBSI.

"Kemenangan di gim pertama membuat kami percaya diri. Lawan juga lebih banyak inisiatif untuk menyerang, tetapi defense saya dan Fran lebih bagus, jadi serangan mereka jarang tembus," ujar Bona.

Di babak semifinal, Fran/Bona akan ditantang pasangan tuan rumah, Lee Sheng Mu/Tsai Hsia Chin, yang tampil sebagai unggulan keempat.

Ajang ini adalah turnamen kedua bagi Fran/Bona, yang baru dipasangkan selama satu bulan. Mereka menjalani laga debutnya di ajang Yonex-Sunrise Men's Doubles Championships 2013 di Jakarta.

Saat itu, Fran/Bona tumbang di semifinal setelah dikalahkan rekan sesama Pelatnas Cipayung, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi.

Dengan demikian, Indonesia hanya menempatkan satu wakil di semifinal. Pasalnya, pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati tumbang ditangan wakil Korea, Shin Baek-cheol/Jang Ye-na dengan skor 12-21, 17-21.

Pada laga lainnya, juara bertahan Muhammad Rijal/Debby Susanto juga kalah dari pasangan Korea lainnya, Lee Yong-dae/Shin Seung-chan.