Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Pernah Tolak Neymar pada 2006

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 7 September 2013 | 00:36 WIB
Neymar (Jorge Guerrero/Getty Images)

Real Madrid dikabarkan pernah menolak membayar 50 ribu pound untuk mengontrak Neymar yang masih berusia 14 tahun pada 2006.

Surat kabar terkemuka Spanyol, AS, melansir kabar yang menyebut Neymar masuk dalam skuat tim junior Real Madrid pada Maret 2006. Bintang asal Brasil itu terdaftar sebagai pemain Madrid dalam waktu singkat setelah sukses menjalani trial.

Sebulan setelah Florentino Perez meninggalkan kursi presiden klub, sekretaris teknik Madrid, Ramon Martinez, ingin mengontrak Neymar secara permanen. Akan tetapi, CEO Carlos Martinez de Albornoz enggan mengeluarkan uang sebesar 50 ribu pound untuk bocah berusia 14 tahun.

Neymar akhirnya batal meneken kontrak di Madrid. Tujuh tahun kemudian, Barcelona rela membayar 50 juta pound kepada Santos demi Neymar. Eks direktur olah raga Madrid, Alberto Giraldez, menyebut Los Blancos telah membuat kesalahan yang bersejarah.

"Neymar ingin bertahan di Real Madrid. Kami bahkan mendaftarkannya. Kami melihat dirinya berbeda. Itu merupakan kesalahan bersejarah Madrid. Ia bisa menjadi Messi-nya Madrid," kata Giraldez kepada Cadena Ser.

Setelah ditolak Madrid, Neymar bergabung dengan Santos. Ia melakoni debut di tim senior Santos pada 2009 sebelum hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas.