Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danny Welbeck Kecewa Diganjar Kartu Kuning

By Ade Jayadireja - Sabtu, 7 September 2013 | 09:19 WIB
Danny Welbeck (Daily Mail)

Striker tim nasional Inggris, Danny Welbeck, kecewa dengan kartu kuning yang didapatnya dalam laga melawan Moldova di kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (7/9) dini hari WIB. Ditambah lagi, hal itu terjadi di hadapan pendukungnya sendiri.

Danny Welbeck menyumbang dua gol dalam partai yang berlangsung di Wembley Stadium. Namun, pada menit ke-46, ia diganjar kartu kuning lantaran masih menendang bola ketika wasit meniupkan peluit.

Itu menjadi kartu kuning kedua Welbeck di kualifikasi Piala Dunia sehingga ia tidak bisa bermain pada pertandingan selanjutnya melawan Ukraina. Alhasil, kini Inggris mengalami krisis striker mengingat Wayne Rooney dan Daniel Sturridge masih dibekap cedera.

"Saya sangat kecewa mendapat kartu kuning. Sulit mendengar bunyi peluit wasit di stadion yang dipenuhi ribuan penonton," ucap Welbeck seperti dikutip Daily Mail.

"Saya juga kecewa tidak bisa bermain di pertandingan selanjutnya. Semoga kami bisa melakukan yang terbaik di Ukraina dan rekan-rekan kembali ke Inggris dengan hasil yang bagus," imbuhnya.

Inggris akhirnya menutup pertandingan dengan skor mutlak 4-0. Hasil tersebut membawa Steven Gerrard dkk. ke puncak klasemen Grup H dengan raihan 15 poin.