Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Tantang Azarenka di Final

By Ade Jayadireja - Sabtu, 7 September 2013 | 09:54 WIB
Serena Williams (Mike Stobe/Getty Images)

Partai final tunggal putri AS Terbuka 2012 kembali terulang tahun ini. Juara bertahan Serena Williams akan kembali tampil menghadapi Victoria Azarenka yang kini duduk di posisi kedua dunia.

Kepastian itu didapat setelah Serena berhasil menundukkan Li Na di semifinal, Sabtu (7/9) pagi WIB. Tanpa bersusah payah, ratu tenis Amerika itu menang mudah 6-0, 6-3 atas Li.

Kekalahan ini memupus harapan Li untuk melanjutkan tren positifnya di AS Terbuka. Sebelumnya, petenis berusia 31 tahun itu sempat mengukir sejarah sebagai petenis Cina pertama yang tampil di Semifinal AS Terbuka.

Pada laga sebelumnya, Azarenka telah lebih dulu memastikan diri lolos setelah menumbangkan wakil Italia Flavia Pannetta, 6-4 6-2. Meski dari rekor pertemuan Azarenka masih kalah dari Serena, petenis asal Belarusia itu tetap difavoritkan menjadi juara tahun ini.

Azarenka punya modal bagus sebelum berangkat ke New York. Petenis berusia 24 tahun itu sukses merebut gelar juara di Master Cincinnati Agustus lalu setelah menekuk Serena di final.

"Saya coba tampil maksimal saat menghadapi Li Na. Semua tenaga saya kerahkan sampai akhirnya berhasil memenangi laga penting ini," tutur Serena kepada NDTV.

"Bermain melawan Azarenka selalu terasa menyenangkan bagi saya. Dia adalah petenis hebat yang punya kemampuan sangat baik," ujar Serena.