Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Kini Incar Juara

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 8 September 2013 | 18:39 WIB
Ekspresi pemain-pemain Persebaya lolos ke ISL. (Gonang Susatyo)

1 di laga semifinal DU PT Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8/9).

Sukses itu mengantarkan Persebaya ke final Divisi Utama. Laga puncak kembali digelar di Manahan, Sabtu (14/8). Sementara, Persikabo masih harus berjuang pada laga perebutan tempat tiga dan empat. Dari empat semifinalis DU, hanya tiga tim yang promosi langsung ke LSI.

“Target awal sudah tercapai yaitu promosi ke LSI. Karena kami lolos ke final, ya sudah kepalang tanggung kami ingin juara. Karena itu saya tidak ingin pemain pun larut dalam euforia kemenangan. Kami tutup buku dan kembali konsentrasi ke final,” kata Tony Ho.

Tony pun mendedikasikan kemenangan yang membawa Persebaya promosi ini kepada almarhum Miroslav Janu. Selain itu, dia juga mempersembahkannya untuk Bonek, suporter Persebaya, yang rela ke Solo untuk memberi dukungan kepada tim.

“Saya mendedikasikan kemenangan kepada almarhum Miroslav Janu. Laga ini khusus untuk dia yang telah membangun tim Persebaya. Juga untuk Bonek yang selalu mendukung kami,” ujar Tony.

“Kami pantas ke LSI. Dan, kami pun membidik prestasi tinggi dengan menjadi juara DU. Tapi kami masih ada satu pertandingan lagi di final,” kata striker Persebaya, Jean Paul Boumsong.