Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Senang Casillas Masih Kiper Utama Spanyol

By Oka Akhsan M. - Minggu, 8 September 2013 | 21:52 WIB
Iker Casillas dan Zinedine Zidane (kanan). (Angel Martinez/Getty Images)

Asisten Pelatih merangkap Direktur Olah Raga Real Madrid, Zinedine Zidane, senang melihat Iker Casillas masih menjadi pilihan utama tim nasional Spanyol meski hanya menjadi cadangan di level klub.

Iker Casillas mencatat penampilan ke-150 untuk timnas Spanyol kala menang 2-0 atas Finlandia di Helsinki, Jumat (6/9). Pelatih Tim Matador, Vicente del Bosque, tetap memercayai Casillas yang digeser Diego Lopez sebagai kiper nomor satu Real Madrid sejak era Jose Mourinho.

Carlo Ancelotti yang menjadi suksesor Mourinho juga lebih memilih memainkan Lopez dalam tiga laga liga pada awal musim ini. Beruntung hal itu tak memengaruhi posisinya di timnas Spanyol.

"Saya senang Iker tetap ada di tim Spanyol. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di Madrid nanti," kata Zidane seperti dilansir Football-Espana.

Casillas kembali berpeluang menjadi starter kala Spanyol bersua Cili dalam laga uji coba, Rabu (11/9) dini hari WIB. Namun, ia belum tentu tampil ketika Madrid bertandang ke markas Villarreal dalam lanjutan jornada 4 La Liga, Sabtu (14/9).