Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capdevila dan Roberto Carlos Puji Jordi Alba

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 September 2013 | 23:09 WIB
Jordi Alba (AFP/Getty Images)

Mantan bek kiri andalan tim nasional Spanyol yang kini bermain bersama Espanyol, Joan Capdevila i Méndez, memberikan tanggapannya mengenai penerusnya di tim nasional Spanyol, Jordi Alba, sebagai bek kiri yang akan dapat tampil lebih baik dari seorang legenda Real Madrid, Roberto Carlos. Hal ini juga diakui oleh bek kiri mungil asal Brasil itu.

Joan Capdevilla menilai bahwa Jordi Alba yang berhasil mengamankan posisinya di tim utama Barcelona sejak pindah dari Valencia, suatu saat nanti akan dapat bermain lebih baik dibandingkan Roberto Carlos.

"Tentu saja dia saat ini telah bermain lebih baik dari saya. Jordi adalah bakat yang luar biasa. Dia berada di jalur untuk cepat menjadi yang terbaik di dunia. Dia akan lebih baik dari Roberto Carlos," tutur Capdevila kepada Marca.

Hal ini juga langsung mndapat tanggapan dari Roberto Carlos sendiri. Pemain berusia 40 tahun yang kini bermain untuk klub Turki, Sivasspor, juga menyatakan bahwa daya ledak Jordi Alba menjadikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

"Bersama dengan Marcelo, Alba adalah yang terbaik di posisi bek kiri. Kecepatan dan daya ledaknya membuatnya sangat penting, baik dalam pertahanan maupun serangan. Dia juga telah terbukti bisa menjadi pencetak gol," kata Robeto Carlos kepada Marca.