Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thuram: Saat Conte Bicara Semua Rekan Diam

By Jaka Sutisna - Senin, 9 September 2013 | 00:49 WIB
Lilian Thuram (Getty Images)

Eks bek Juventus dan tim nasional Prancis, Lilian Thuram, tak terkejut dengan prestasi Antonio Conte sebagai pelatih. Thuram tak kaget dengan hal itu karena ia sudah mengenal Conte dengan baik.

Ketika sama-sama masih bermain di Juventus, Lilian Thuram, mengetahui Antonio Conte adalah pemain yang tidak banyak bicara. Akan tetapi, ketika Conte bersuara semua orang akan diam dan menyimak perkataan Conte.

Dari pengalaman bermain satu tim bersama Conte, Thuram meyakini eks kapten Juventus itu memiliki bakat menjadi pelatih besar di kemudian hari dan keyakinan Thuram di masa lampau itu kini telah terbukti.

"Saya tidak pernah memiliki keraguan terhadap kemampuan Conte sebagai pelatih. Ketika dia masih menjadi pemain, dia tidak banyak bicara. Tapi, ketika dia bicara semua rekan setim akan berhenti untuk mendengarkan. Dia adalah seorang pemberani," ujar Thuram dikutip dari Football Italia.

Thuram bermain untuk Juventus selama lima tahun dari 2001 hingga 2006, sementara itu Conte memperkuat Si Nyonya Tua sejak 1991 sampai 2004.