Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muniain Bangga Jadi Kapten Timnas Spanyol U-21

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 September 2013 | 01:27 WIB
Iker Muniain (kiri), senang bisa jadi kapten tim Spanyol U-21. (Alex Grimm/Getty Images)

21 asal klub Athletic Bilbao, Iker Muniain, kini ditunjuk oleh pelatih Julen Lopetegui untuk menjadi kapten tim saat Spanyol menghadapi Albania pada Selasa (10/9) dini hari WIB. Atas penunjukkannya itu, Muniain mengaku sangat senang dan bangga dapat menjadi wakil dari timnya.

Iker Muniain terpilih menjadi kapten saat tim nasional Spanyol U-21 yang akan menghadapi Albania dalam Kualifikasi Piala Eropa 2015 mendatang. Pemain berusia 20 tahun itu merasa senang, namun hal ini bukanlah yang terpenting bagi dirinya.

Muniain meyakini bahwa pertemuan Spanyol menghadapi Albania itu akan sulit, meskipun bermain di kandang sendiri dan memiliki pemain-pemain muda yang hebat. Muniain ingin menjadikan kemenangan sebagai tujuan utama timnya

"Saya bangga menjadi kapten. Saya senang bisa menjadi wakil untuk tim ini. Tapi itu bukan hal yang penting bagi saya. Yang penting adalah untuk dapat meraih kemenangan," tutur Muniain kepada Football Espana.

"Kami (Spanyol) memiliki generasi pemain yang sangat menarik yang dapat mencapai hal-hal besar. Saya belum pernah memiliki kesempatan untuk melihat permainan Albania, tapi saya yakin mereka akan menjadi tim yang sangat rumit untuk kami hadapi," lanjutnya.