Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Ragu Perpanjang Kontrak Daniel Alves

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 September 2013 | 01:50 WIB
Daniel Alves (David Ramos/Getty Images)

Beberapa media olah raga di Spanyol saat ini mempercayai bahwa Barcelona kini tengah berpikir ulang untuk memperpanjang kontrak pemain sayapnya, Daniel Alves. Saat ini, kontrak Alves akan segera berakhir pada Juni 2015 mendatang.

Daniel Alves yang kini telah berusia 32 tahun akan berumur 34 tahun saat kontraknya bersama Barcelona berakhir. Hal ini lah yang menjadi alasan utama bagi Barcelona untuk berpikir ulang sebelum memberikan penawaran perpanjangan kontrak kepada pemain asal Brasil itu.

Namun, di sisi lain, Barcelona juga tidak mau kehilangan Daniel Alves yang bisa saja memutuskan untuk meninggalkan Blaugrana sebelum kontraknya habis atau dengan status bebas transfer, karena menganggap klub sudah tidak ingin mempertahankannya lagi.

Barcelona diyakini saat ini masih ingin melihat perkembangan permainan Alves yang sudah memasuki masa akhir kariernya dalam satu musim kedepan dan tidak ingin terburu-buru untuk memberikan kontrak baru kepadanya, karena akan beresiko bagi keuangan klub.

Selain itu, hubungan antara Alves bersama Neymar da Silva dan Lionel Messi juga menjadi salah satu kunci dari keharmonisan diantara dua penyerang andalan Barcelona itu saat ini, yang akan sangat berdampak besar bagi kesuksesan Blaurana dalam beberapa musim kedepan.