Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hormati Petrov, Celtic Park Kumandangkan YNWA

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 September 2013 | 03:14 WIB
Stiliyan Petrov, saat mengelilingi Celtic Park bersama kedua anaknya. (Dailymail.co.uk)

Lagu 'You'll Never Walk Alone' yang lebih sering terdengar di Anfield Stadium, markas Liverpool, kini berkumandang di Celtic Park. Meskipun fans Celtic terbilang sering untuk menyanyikan lagi ini, namun kini kembali dilakukan oleh fans The Bhoys untuk menghormati mantan pahlawannya, Stiliyan Petrov, yang mengakhiri kariernya karena leukimia akut yang kini telah sembuh.

Stiliyan Petrov adalah mantan pemain kesayangan Celtic FC yang telah bermain sejak 1999 hingga 2006, sebelum ia memutuskan untuk bergabung bersama Aston Villa. Namun, meskipun demikian, para fans Celtic tetap menghargai dirinya sebagai pahlawan klub kesayangnanya dengan jumlah petandingan sebanyak 228 dan berhasil mencetak 55 gol.

Petrov yang baru sembuh dari leukimia akut yang ia derita sejak Maret 2012 lalu, menggelar pertandingan amal untuk menghimpun dana untuk membantu orang-orang yang menderita penyakit yang sama dengan dirinya, dan juga sebagai perpisahan dirinya dengan pada fans sebagai pemain sepak bola.

Pertandingan itu juga diikuti oleh beberapa sahabat Petrov di Aston Villa, seperti Brad Friedel, Freddie Bouma, Richard Dunne, Gabriel Agbonlahor, Paul Lambert, Patrik Berger, Gareth Barry, Habib Beye, Carlos Cuellar, dan Shay Given.

Selain itu, pertandingan ini juga diikuti oleh rekan-rekan senegara Petrov, seperti Radostin Kishishev, Dimitar Berbatov, Marian Hristov, Martin Petrov, Hristo Yovov serta beberapa orang yang juga dekat dengannya seperti Jamie Redknapp, John Terry, Chris Kamara, Robert Pires, pelawak Inggris John Bishop, dan personil Boyband Westlife, Nicky Byrne, yang semuanya terbagung dalam Stiliyan XI.

Mereka semua bermain menghadapi Celtic XI yang terdiri dari mantan-mantan pemain Celtic, seperti Tom Boyd, Momo Sylla, Tosh McKinlay, Jackie McNamara, Joos Valgaeren, Bobo Balde, Henrik Larsson, Morten Wieghorst, Chris Sutton, Pierre Van Hooijdonk, Jorge Cadete, Tommy Johnson, Brian McClair, Bobby Petta, Martin Compston, Didier Agathe, Neil Lennon, Rab Douglas, Stevie Graham, Warren Brown, Lubo Moravcik, Johan Mjallby, dan satu personil One Direction,  Louis Tomlinson.

Laga yang berkesudahan dengan skor 5-3 untuk Stiliyan XI itu diakhiri dengan penghargaan yang diberikan kepada Petrov yang mengelilingi lapangan Celtic Park dan disambut dengan berbagai lagu, yang salah satunya adalah 'You'll Never Walk Alone' untuk menyatakan bahwa mereka akan selalu bersamanya.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/wKEbEjrXIhs" type="application/x-shockwave-flash"> </object>