Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Juga Berkata Tak Ada Pemain 100 Juta

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 9 September 2013 | 12:37 WIB
Zinedine Zidane (Getty Images)

Mantan pemain terbaik dunia, Zinedine Zidane, juga mengatakan bahwa tidak ada pemain yang pantas mendapat harga 100 juta euro. Zidane berkata demikian menyusul kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid dengan nilai 100 juta belum lama ini.

"Saya sendiri pada 10 tahun lalu bernilai 75 juta euro sewaktu dibeli Real Madrid. Saat itu saya juga berkata bahwa saya tidak bernilai seharga itu," kata Zidane kepada Canal Plus.

Akan tetapi, Zidane dapat memahami bahwa sepak bola memang berjalan demikian. Dua klub bertemu dan kemudian munculah harga yang selangit. "Tidak ada yang memaksa mereka melakukan hal tersebut," kata Zidane.

Zidane saat ini menjadi bagian dari tim pelatih Real Madrid. ia menjadi salah satu asisten dari Pelatih Carlo Ancelotti. Mantan bintang sepak bola asal Prancis itu ingin memberi nasehat kepada Gareth Bale agar tidak terbebani dengan nilai 100 juta.

"Saya akan berkata kepadanya untuk bermain seperti yang selalu dilakukan sebelumnya dan tidak terlalu menempatkan banyak tekanan pada dirinya sendiri. Dia memiliki kemampuan hebat, tapi masih ada ruang buatnya untuk melakukan perbaikan," kata Zidane.