Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampard Siap Tinggalkan Timnas Inggris

By Ade Jayadireja - Senin, 9 September 2013 | 15:09 WIB
Frank Lampard (Getty Images)

Frank Lampard mengungkapkan rencanannya untuk pensiun dari tim nasional Inggris. Ia akan gantung sepatu usai perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sejauh ini Frank Lampard sudah mengemas 99 cap bersama Inggris. Jumlah penampilannya akan genap 100 jika ia diturunkan dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Ukraina, Selasa (10/9).

Dalam sesi wawancara menjelang duel melawan Ukraina, Lampard tak menampik kemungkinan untuk mengakhiri karier di timnas pada musim panas mendatang. Namun, kalau The Three Lions gagal mentas di Piala Dunia, ia bakal mundur lebih cepat.

"Realistis, saya pikir ini akan menjadi tahun terakhir saya. Saya akan senang bila kami lolos ke Brasil karena itu akan memperpanjang tahun dan bakal menjadi hal menyenangkan bagi saya untuk pergi ke sana," tutur Lampard seperti diwartakan ESPN.

"Namun, saya harus menunggu hingga musim gugur. Saya menikmati berada di grup ini bersama pemain-pemain serta bekerjasama dengan manajer. Saya memiliki banyak rasa hormat untuk dia," imbuhnya.

Sebelumnya, Steven Gerrard juga menyatakan berniat untuk pensiun dari Inggris usai perhelatan di Brasil. Ia pun mempromosikan Jack Wilshere untuk menjadi kapten selanjutnya.