Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiram Siap Kucurkan Bonus Rp100 Juta

By Kukuh Wahyudi - Senin, 9 September 2013 | 20:17 WIB
Indonesia Super League

Manajemen Persiram Raja Ampat siap mengucurkan bonus untuk pemainnya agar dapat tampil maksimal di akhir Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Tim berjuluk Dewa Laut itu tinggal menyisakan dua laga kandang.

Mereka akan menjamu Gresik United (11/9) dan Arema (15/9). Kekalahan pada putaran pertama tak menyurutkan ambisi pasukan Gomez de Oliveira itu untuk meraih poin sempurna.

Di putaran pertama, Persiram ditekuk 0-1 dari Gresik di Stadion Petrokimia Gresik. Sementara kontra Arema, gawang yang di jaga Jendry Pitoy kebobolan tiga gol tanpa memasukkan sebiji gol.

"Untuk dua laga kandang terakhir kami mengincar enam poin tentunya. Kami juga ingin finish di posisi terbaik yang kami bisa," kata Manajer Persiram, Hendri Wairara.

Fakta yang bisa menjadi patokan untuk James Koko Lomel dkk. adalah dalam satu laga kandang terakhir. Tim yang berdiri sejak 2004 itu mampu mengalahkan Arema dan dapat satu poin saat menjamu Gresik.

Manajemen tak tutup mata dengan kondisi tersebut. "Kami akan motivasi mereka dengan pemberian bonus bila berhasil menang. Sekitar Rp50 sampai Rp100 juta pasti akan kami berikan untuk satu tim. Semoga bonus itu dapat membuat pemain tampil baik," ujar Hendri.

Bila mereka tetap mempertahankan posisi di peringkat ketujuh, musim ini merupakan peningkatan dari 2011/12. Pada musim sebelumnya, Persiram lebih sering berkutat di zona merah sepanjang musim. Beruntung mereka bisa lolos dari jerat degradasi dan menyelesaikan kompetisi di urutan ke-14 dengan 38 poin dari 34 laga.