Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osvaldo: AS Roma Ingin Saya Pergi

By Jaka Sutisna - Senin, 9 September 2013 | 23:37 WIB
Pablo Daniel Osvaldo (Getty Images)

Jelang pertandingan Italia melawan Republik Ceska di Juventus Stadium, Selasa (10/9), Pablo Daniele Osvaldo, mengungkapkan perasaannya bisa memperkuat Gli Azzurri serta alasan kepergiannya dari AS Roma. Kepada Sky Sport Italia, Osvaldo mengaku bangga memakai seragam Italia dan menuturkan Roma memang menginginkannya pergi dari ibu kota Italia.

Pablo Daniel Osvaldo telah pindah ke Southampton di jendela transfer musim panas 2013. Saat ini dia sedang berada di Torino untuk mempersiapkan diri bersama skuat Italia jelang menghadapi Republik Ceska.

Di sela-sela latihan bersama timnas Italia, Osvaldo menyempatkan diri mengungkapkan unek-uneknya soal perasaan menjadi pemain Italia, yang merupakan bukan negara kelahirannya, alasan kepergiannya dari AS Roma dan sensasinya bergabung ke The Saints.

"Saya selalu bangga berada di timnas. Saya bahagia pelatih menaruh kepercayaan kepada diri saya," ujar Osvaldo.

"Sekarang saya senang karena saya telah pergi ke Inggris untuk bergabung ke sebuah klub yang memberikan saya sensasi yang baik," tutur Osvaldo.

"Saya ingin mencoba pengalaman di luar negeri. Southampton menginginkan saya sehingga saya memutuskan mereka adalah pilihan terbaik," ungkap Osvaldo.

"Apakah ini sebuah pengasingan? Tidak, saya tidak merasa demikian. Ini adalah keputusan bersama antara saya dan klub. Rencana Roma sangat jelas. Mereka ingin saya pergi," kata Osvaldo.