Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jangan Berharap Terlalu Banyak kepada Kaka

By Jaka Sutisna - Selasa, 10 September 2013 | 00:10 WIB
Gennaro Gattuso (Getty Images)

Eks pemain AC Milan yang kini telah menjadi Pelatih Palermo, Gennaro Gattuso, mengingatkan Milanisti untuk tidak berharap terlalu banyak kepada Ricardo Kaka. Menurut Gattuso, Kaka butuh waktu untuk mengembalikan performa terbaiknya seperti kala pertama kali memperkuat I Rossoneri.

Ricardo Kaka kembali ke AC Milan di jendela transfer musim panas 2013. Kedatangan Kaka menimbulkan euforia di kalangan suporter Milan. Harapan fan kepada Kaka agar membawa Il Diavolo kembali meraih juara pun tak terhindarkan lagi.

Namun, di tengah euforia tersebut, terdengar lonceng peringatan dari Gennaro Gattuso. Menurut Gattuso, fan masih harus bersabar. Jangan mengharapkan segera bisa melihat Kaka seperti di masa lalu.

Pemain asal Brasil tersebut sudah empat tahun tak bermain reguler di Real Madrid. Sehingga Kaka akan membutuhkan adaptasi ulang di Milanello.

"Kesabaran diperlukan terhadap Kaka. Saya berharap mereka tidak mengharapkan untuk melihat Kaka seperti di masa lalu," tutur Gattuso.

"Dia tak banyak bermain selama empat tahun terakhir dan dia belum menunjukkan level permainan sesungguhnya," ujar Gattuso.

"Oleh karena itu fan Milan harus menunjukkan kesabaran karena Kaka adalah pemain hebat dan seorang pemain besar yang memiliki pengaruh di ruang ganti," ungkap Gattuso dikutip dari Football Italia.