Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Diejek, Mark Webber Tersinggung

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 September 2013 | 01:19 WIB
Sebastian Vettel (kiri) dan Mark Webber (kanan). (OLIVIER MORIN/AFP/Getty Images)

Mark Webber berhasil naik podium untuk kali pertama di Grand Prix Italia, Minggu (8/9). Keberhasilan ini mungkin akan menjadi yang terakhir karena Webber telah memutuskan mundur dari dunia formula 1 tahun depan.

Meski mengaku senang dengan keberhasilan ini, pesta Webber dan Red Bull sedikit terganggu oleh aksi para tifosi, alias pendukung fanatik tim Ferrari yang berbasis di Italia.

Webber agak tersinggung dengan ulah tifosi yang mengejek Vettel dengan teriakan keras saat rekan setim Webber itu tengah memberikan kata sambutan di atas podium.

"Kemenangan di GP Italia terasa sangat spesial bagi saya karena ini merupakan salah satu seri paling bergengsi setiap tahunnya. Senang rasanya bisa mendapat pengalaman berharga ini," ujar pebalap asal Australia itu di situs Super Sport.

"Tapi saya agak kecewa dengan ulah para tifosi yang kurang bersahabat. Vettel berhak menjadi juara karena tampil bagus, tapi sambutan para fan sangat tidak ramah," tutur Webber.

Dengan hasil ini, maka Webber menempati peringkat kelima klasemen pebalap dengan mengoleksi 130 poin. Webber duduk di belakang Vettel (222), Alonso (169), Hamilton (141), dan Raikkonen (134).