Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Ingin Perdebatan Kiper Timnas Berhenti

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 September 2013 | 02:55 WIB
Francesc Fabregas (Josep Lago/Getty Images)

Gelandang tim nasional Spanyol milik Barcelona, Francesc Fabregas, menyadari bahwa di dalam tim La Furia Roja ada banyak kiper hebat yang siap untuk dimainkan. Namun, Cesc juga tidak ingin perdebatan mengenai siapa yang lebih layak dan pantas untuk dimainkan terus berlangsung.

Perdebatan yang kini tengah marak mengenai keputusan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, yang tetap memilih Iker Casillas untuk terus bermain sebagai kiper utama, meskipun belum pernah lagi bermain bagi Real Madrid, memang pantas untuk dipertanyakan.

Namun, bagi Francesc Fabregas yang juga menyadari bahwa di dalam timnya memiliki banyak kiper berkelas dunia yang sangat layak untuk dimainkan, meminta agar perdebatan ini berhenti agar fokus tim Spanyol dapat terus terjaga.

"Kami mengetahui bahwa kami memiliki tiga kiper hebat di dalam tim. Siapapun yang akan dimainkan akan bermain dengan baik, tutur Fabregas di program radio Al Primer Toque.

"Beberapa hari yang lalu, Iker (Casillas) berhasil membuat penyelamatan gemilang dan juga berhasil menjaga kedudukan tetap 0-0 (kontra Italia) berkat sihirnya,"

"Dan kemampuan Victor (Valdes) juga telah banyak saya lihat di Barcelona dan berhasil melakukan penyelamatan gemilang seperti menghadapi David Villa dan Arda Turan di Camp Nou (Piala Supercopa de Espana). Ia adalah salah satu kiper yang telah memberikan kami gelar dan poin hingga akhir musim,"

"Hal ini lah yang menjadikan mereka semua sebagai yang terbaik dan yang paling diinginkan. Namun, mengapa ada perdebatan yang muncul mengenai siapa yang lebih layak di dalam tim saat ini?" ungkapya.