Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Persen Fan Bacelona Tidak Suka Lionel Messi

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 September 2013 | 03:49 WIB
Kontribusi besar Lionel Messi selama ini, masih tidak disukai oleh anggota fans klubnya sendiri. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Berdasarkan hasil jajak pendapat yang dilakukan Barcelona diantara anggota fans klub mereka, terdapat hasil yang cukup mengherankan. Terdapat dua persen dari jumlah anggota fans Barcelona yang mengikuti poling itu yang tidak suka atau tidak menginginkan keberadaan bintang utama mereka, Lionel Messi, di dalam tim mereka.

Barcelona memang sering melakukan jajak pendapat di antara fans mereka untuk melihat keinginan dari publik dan untuk menghindari perpecahan diantara mereka, namun justru hasil tersebut cukup mengagetkan mereka.

Lionel Messi yang telah menjadi simbol keberhasilan Barcelona dalam 10 musim terakhir, ternyata memiliki pembenci yang datang dari fan klub mereka sendiri. Hal ini juga diakui oleh Presiden Barcelona, Sandro Rosell, yang membenarkan hasil poling itu.

"Di dalam klub, kami telah melakukan poling internal dan hasilnya ada dua persen dari mereka yang tidak menyukai Messi," tutur Rosell seperti dikutip dari Daily Mail.

Messi yang telah bergabung bersama Barcelona sejak berusia 13 tahun, telah berhasil mencetak 220 gol di Liga, memenangkan enam gelar La Liga, tiga gelar Liga Champion, dan empat Ballon d'Or, ternyata masih memiliki pembenci yang datang dari anggota fans klub Blaugrana sendiri.