Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Azarenka Siap Menuntut Balas

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 September 2013 | 04:36 WIB
Victoria Azarenka (Clive Brunskill/Getty Images)

Dua kali sudah Victoria Azarenka gagal menang di final AS Terbuka. Dua kali pula ia ditumbangkan Serena Williams di final AS Terbuka. Kekalahan itu membangkitkan semangat Azarenka untuk memperbaiki penampilan dan menuntut balas tahun depan.

Kekalahan di Artur Ashe Senin (9/9) pagi WIB semakin memperpanjang deretan kekalahan Azarenka dari Serena. Petenis yang akrab disapa Vika itu telah mengalami delapan kali kekalahan dari Serena di ajang berkelas grand slam.

Meski berhasil merebut dua kemenangan dari Serena di Doha dan Cincinnati, Vika tetap tak mampu membendung laju Serena di final AS Terbuka. Petenis asal Belarusia itu tumbang 5-7, 7-6, 1-6 dari Serena.

"Saya rasa tidak ada perbedaan antara pertemuan hari ini dan pertemuan sebelumnya di Doha dan Cincinnati. Kami sama-sama menunjukkan persaingan yang ketat," ujar petenis nomor dua dunia itu di situs Super Sport.

"Saya akan mencoba untuk segera bangkit dari kekalahan ini. Saya ingin segera memperbaiki penampilan karena permainan saya masih jauh di bawah Serena," tutur Vika.

"Saya akan berusaha untuk terus bekerja keras dan menciptakan peluang untuk menjadi juara. Saya tidak sabar menanti persaingan selanjutnya."