Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerardo Martino Buat Alexis Semakin Percaya Diri

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 September 2013 | 05:19 WIB
Alexis Sanchez (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Kehadiran Gerardo Martino ke Camp Nou musim ini seperti menjadi angin segar bagi winger Barcelona, Alexis Sanchez. Dari lima laga yang telah dijalani, pemain asal Cili itu selalu mendapat kesempatan untuk tampil sebagai pemain utama.

Alexis mengakui bahwa kehadiran Martino musim ini membuat situasi tim semakin kondusif. Apalagi, mereka berhasil mengamankan titel juara Piala Super Spanyol setelah bertarung ketat dengan Atletico Madrid.

Menurut Alexis, Martino selalu memasang strategi dengan baik sesuai dengan keadaan. Dengan awal yang baik, mantan pemain Udinese itu berharap hasil manis bisa diraih di akhir musim.

"Martino telah menumbuhkan rasa percaya diri kepada para pemain. Rasa kepercayaan diri dalam setiap pemain adalah segalanya. Jika semua punya rasa percaya diri, kami akan mampu melakukan banyak hal," ututr Alexis di situs resmi klub.

"Saya merasa sangat baik saat ini. Begitu juga dengan kondisi klub. Martino telah membangkitkan rasa percaya diri saya dan membuat saya tampil sebagai diri sendiri di lapangan," kata pemain berusia 25 tahun tersebut.