Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Yakin Ozil Cocok Bermain di Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 September 2013 | 14:25 WIB
Mesut Ozil (Getty Images)

Mantan kapten Arsenal, Cesc Fabregas, menilai transfer Mesut Ozil ke Emirates Stadium sebagai sesuatu yang spektakuler. Pemain yang sekarang meruput bersama Barcelona itu juga yakin Ozil cocok bermain di Premier League bersama skuat Arsene Wenger.

Arsenal merekrut Mesut Ozil dari Real Madrid dengan mahar sebesar 42,5 juta pound atau lebih dari 754,5 miliar rupiah. Di Emirates Stadium pemain berusia 24 tahun ini akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi sebesar 140.000 pound atau sekitar 2,4 miliar setiap pekan dan terikat kontrak selama lima tahun.

Sebagai pemain yang pernah bermain di Arsenal dan mengenal permainan Ozil di Real Madrid, Cesc Fabregas cukup yakin gelandang berusia 24 tahun itu akan mudah beradaptasi di Premier League. Fabregas juga yakin Ozil akan menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya di sepak bola Inggris.

"Spektakuler. Gaya bermainnya cocok dengan Arsenal. Itu adalah liga dengan banyak ruang dan ia pemain yang apabila mendapat cukup ruang dapat sangat mengancam," kata Fabregas seperti dilansir Daily Mail.

"Kita telah melihat itu saat ia masih di Real Madrid. Ia brilian dalam penyelesaian akhir dan di Premier League ia akan sangat nyaman," sambungnya.